Jumat, 26 Oktober 2007

MITOS KEKUATAN KERAJAAN KEDIRI; Ucapan selamat datang presiden SBY di Gunung Kelud Kediri.

Sebuah mitos yang beredar luas di masyarakat Kediri saat ini adalah setiap pejabat tinggi republic ini yang ke Kediri tidak lama lagi akan lengser. Ingat akan Gus Dur lengseer setelah dari Lirboyo Kediri. Gus ipul (Saefulloh) menteri percepatan pembangunan daerah tertinggal juga begitu dan beberapa nama lain juga begitu. Termasuk juga calon presiden pemilu 2004 yang kampanye ke Kediri diyakini tidak akan terpilih. Seperti Hamzah Haz, Wiranto dan Amin Rais pada putaran pertama mereka ke Lirboyo Kediri sehingga tidak bisa masuk putaran kedua. Pada putaran kedua hasyim muzadi ke Lirboyo Kediri sehingga tidak terpilih dan kalah dengan SBY.

Ketika gunung Kelud bergolak ternyata Presiden SBY ke Kediri tanggal 24 – 10 – 2007 di daerah Wates Kediri. Masyarakat berpandangan secara klenik bahwa SBY akan lengser sebelum masa jabatannya habis atau paling tidak SBY tidak terpilih lagi pada masa jabatan ke dua.

Selama 32 tahun Presiden Soeharto berkuasa tidak pernah sekalipun berani menginjakkan kaki di Kediri, 21 tahun Presisen Soekarno berkuasa juga begitu. Ketika Gunung Kelud meletus tahun 1951 dan tahun 1966 Bung Karno tidak ke Kediri tapi ke Blitar. Apakah kedua presiden tersebut mengetahui adanya mitos atau hanya kebetulan ? sama – sama tidak tahu. Tapi yang jelas Pak Harto adalah presiden yang sangat mempercayai kepercayaan kejawen, termasuk mitos-mitos yang ada di masyarakat Jawa (Kediri) mungkin juga Bung Karno.

Hal ini hanyalah mitos, percaya atau tidak ? terserah………
Sebuah mitos yang perlu dibuktikan kebenarannya dan tak lupa SELAMAT DATANG PRESISEN SBY DI GUNUNG KELUD KEDIRI.. semoga kunjungannya membawa manfaat bagi SBYH dan khusuny bagi pengungsi masyarakat Kediri

Tidak ada komentar: