Jumat, 26 Oktober 2007

FAKTOR-FAKTOR SUKSES INDIVIDU

Dalam Setiap kegiatan yang kita lakukan ada beberapa factor yang bisa mengantarkan menuju sukses, yaitu :
1. Pengetahuan ; meliputi IQ, EQ, ESQ. Kebutuhan akan ilmu pengetahuan wajib kita kuasai, pengetahuan akan mengantarkan kita menuju sukses. Maka tuntutlah pengetahuan walau sampai Cina. Menyerqahka tuags pada oarng yang tidak berilmu sama dengan menyerahkan kegagalan. Gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan. Dengan internet kita kita bisa belajar apa saja dimana saja.
2. Aksi; sepandai apapun, secerdas siapapun tanpa aksidan usaha tidak akan pernah sukses. Aksi sangat menetukan keberhasilan. Aksi dengan didukung keberanian menjadi modal uatama untuk sukses.
3. Teman; termasuk sanak saudara, kerabat dan sahabat. Tidak pernah ada orang sukses sendirian. Walau banyak yang mengaku sukses dengan one man show. Tapi lebih banyak orang sukses karena didukung teman dan keluarga. Disini yang ditekankan adalah nasehat dan masukan dari teman. Saling menasehati, saling membantu bahkan saling berlomba dan bersaing secara sehat akan memacu kinerja kita, memacu semangat kita menuju sukses.
4. Modal; walaupun banyak orang sukses hanya dengan modal dengkul, tapi dengan modal awal cukup akan mempercepat datangnya sukses. Bila modal jadi kendala banyak juga pengusaha yang sukses tanpa modal. Ini bisa jadi teladan menuju sukses.Nasib; sebuah factor yang tidak bisa dihandalkan tapi mungkin bisa hinggap bagi siapa saja yang dikehendaki oleh nasib itu sendiri

Tidak ada komentar: